just imagine what u see !

just imagine what u see !

Senin, 05 September 2011

Mudik Lebaran taun ini

Assalamu'alaikum !!!!! :D :D

ncang,ncing,nyak,babe,semuanye dah....baru sekarang gue sempet nge-blog lagi,kangen bangeeeeeeettttttt !!!!!!!! ----> Lebay deh ah :p



Kenape gue begini,karena kan masih mode-on nya lebaran gtu,makanya gue sumringah begini, ahhahahahaha....
Alhamdulillah yah [Syahrini accent], 4 September 2011 jam 11:22 PM gue dan keluarga nyampe juga ke rumah, home sweet home gtu deh setelah sekitar 6 hari mudik buat lebaran di rumah nenek. Perjalanan yang sangat jauh dan melelahkan tapi terobati setelah ketemu keluarga gue disana setelah beberapa taon kagak ketemu.

Gue pengen cerita apa ya disini?
soalnya bukan gue gk punya cerita sih selama lebaran di rumah nenek,saking banyaknya nih gue ampe bingung mau cerita apaan?

Okelah,di hari pertama gue nyampe di rumah nenek rasa mabok,mual,pusing,capek,lemah,letih,lesu,loyo,ampe mau copotin kepala sendiri seketika hilang pas ketemu manusia2 yang menyambut kita sekeluarga di rumah yang bener2 sederhana banget.
Mau tau rumah nenek gue? ini dia :D :D



Sederhana banget kan? tapi gue sukaaaaaaaa banget stay disini (:
hahaha...kita lanjut di hari kedua nih..ya mungkin karena selama perjalanan di mobil gue kan makan,minum,tidur :D jadi impossible banget rasanya pas lagi berhenti buat istirahat di Masjid ato tempat makan gue BAB [opppsss...rada jorok,soriiii :p ] ya palingan sih buang air kecil ato sholat gtu aja...Intinya,hari kedua di rumah nenek tiba2 perut gue sakit pengen BAB,hehe tapi masalahnya adalah gk punya tempat khusus seperti di rumah sendiri,yang bebas dan nyaman dan gk susah.. dan lo tau apa,krn gue udah kebelet gk bisa nahan lagi,gue dikasih tau nenek tempat nya...tapi sayang gue gk sempet jepret itu tempat,hahaha
So--->gue deskripsiin aja kli ya tempatnya gimanaaaaa (:
jadi,dari rumah nenek gue,gue musti jalan tuh ya daerah belakang rumah,sekitar 20-25 langkah,tapi sebelumnya jangan lupa bawa cebokan atau ember kecil buat persiapan..rempong ya? terus setelah berjalan beberapa langkah yang ud gue sebutin tadi sampailah kita pada tempat yang yaaaaaa gimana ya? jadi tempatnya itu SQUARE,dindingnya dibikin dari plastik warna item dan bambu sebagai pondasinya,terus di dalamnya cuma ada 2 papan dan diganjel ama batu sungai gede di ujungnya supaya kita gk jatoh kebawah :D dan dibawah nya ada sungai kecil ngalir gtu
susahnya klo lagi hujan deres dan lo mau BAB,papan 2 biji yang ada disana gk keliatan kecuali lo colok2in pke kayu atau apalah supaya tau posisi papan tempat kita injek berada...fyuh....

Lebaran taon ini gue yakin gk cuma di tempat nenek aja kali ya yang galau, tapi di Indonesia tercinta kali galau semua gegara lebaran ada 2 part..ada yang Selasa satu lagi Rabu. Tapi kebetulan keluarga gue pada hari Selasa, karena yang takbiran sempet galau juga berhenti tiba2 abis itu takbiran lagi..Finally, kita lebaran hari Selasa :D
now,gue pengen pamer dikit poto2 waktu sholat Ied , lokasinya di lapangan basket SMP sekolah mama dulu loh ! here they are !!!!

yang pke mukena coklat tante gue,disebelahnya itu anak nya (:
My sista,krn ceramah lama makan jajanan deh -_-'
Bener kan kata gue,sholat Ied nya di lapangan basket SMP,skula mama dulu
Ini orang yang ngumpulin duit sedekah dari orang2 sebelon sholat Ied

My mom and grandma (:

Tante gue sama nenek nih :D
Ini hari ketiga ,kita nyekar ke kuburan kakek [dari pihak mama],dan kakek+nenek [dari pihak papa], kita dateng,terus bersihin kuburan nya, berdo'a buat Almarhum dan Almarhumah )':












Ini masuk di pintu awal area pemakaman

kita mulai ngebersihin kuburan kakek [dari pihak mama]

disini ada adek gue,adek sepupu,tante,oom,mama,dan tante (:

setelah dibersihin,kita kasih tanaman biar kuburan nya bersih dan cantik

seneng nya udah bersih kuburan kakek (':

Deretan ini adalah kuburan kakek moyang gue dulu (mama bilang)

ini waktu lagi bersih2in kuburan kakek moyang

beberapa diantaranya....

Mama (sebelah kiri) terus Tante (sebelah kanan),adek sepupu (tengah)

ini kuburan kakek+nenek (dari pihak papa), kakek [kiri] nenek [kanan]


Gue suka sedih tiap abis baca do'a, keinget muka kakek nenek dulu waktu msh idup. Apalagi gue akrab banget sama kakek dr pihak mama. Sedih banget deh rasanya,sayang waktu itu gue masih kecil jadi gk ngerti apa2,coba pas udah gede begini pasti gue seneng banget masih punya mereka.



Ya udahlah yah,cukup sedih2 an nya...
sekarang gue mau pamer, tiap mandi musti ke sungai ...inilah gue....tarrraaaaa !!!!!!



gue musti melewati sawah yang banyak kebo nya :D tiap kali mau mandi,dan beberapa alat mandi+cucian

Sepertinya udahan dulu kali ya,banyak sih yang pengen gue share tapi ud keburu ngantuk nih...


SAYONARA !!!!!
KONBANWA :D








Tidak ada komentar:

Posting Komentar